Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Minggu, 04 Desember 2016

WHO AM I?



Pertanyaan sederhana, tapi sulit untuk di jawab. Siapa saya? Saya pernah diberikan pertanyaan ini oleh salah satu doesen saya, dan jujur saya sulit sekali menjawab pertayaan ini. Karena menurut saya seharusnya pertanyaan ini ditujukan untuk orang lain. Karena sulit sekali untuk menilai diri kita sendiri dan orang lain yang dapat menilai diri kita. Sebenarnya ini merupakan kesalahan besar, kita salah karena kita tidak mengenali diri kita sendiri.
Pertanyaan ini merupakan salah satu dari problamatika filsafat secara ontologis mengenai kepercayaan. Sehingga sebenarnya pertanyaan ini dapat dijawab dengan kita yang mencari tahu sendiri melalui pandangan kita tentang apa yang telah kita sadari atau yang kita anggap benar dengan identitas diri kita. Dari sisi lain, dengan mengenali diri kita sendiri kita menjadi lebih jujur pada diri sendiri akan kekurang dan kelebihan yang kita miliki. Karena Siapa saya sebenarnya merupakan saya yang saya sadari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar