Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 03 Desember 2016

KELELAHAN SEHABIS OLAHRAGA BISA MEMATIKAN!



Masih ingat kematian beberapa orang artis yang terjadi sehabis mereka berolahraga? Menurut tujuan medis, kematian mereka disebabkan oleh serangan jantung. Tapi pada dasarnya hal ini  dipicu oleh kelelahan yang sangat, sehabis memeras tenaga di saat melakukan kegiatan olahraga tersebut. Kenapa bisa terjadi demikian?
Kelelahan yang berlebihan akibat beraktifitas fisik dapat menyebabkan kerusakan pada jantung. Detak jantung yang di luar normal atau melebihi ritme yang biasa bisa menaikkan resiko stroke.
Penyebabnya, arteri coroner yang biasanya hanya bekerja menerima aliran darah normal, tiba-tiba harus memasok darah dalam jumlah yang ekstra. Ini karena katifitas olahraga yang keras yang sedang dilakukan membuat otot tubuh oksigen dan nutrisi lebih.
Akibatnya, jantung bekerja lebih keras. Seperti juga bagian tubuh yang lain, jantung bisa mengalami kelelahan karena harus bekerja lebih keras dari biasanya.
Irama jantung abnormal karena impuls listrik yang dikirim tidak benar, dan hal tersebut memicu serangan jantung sehingga menyebabkan kematian. Resiko tersebut bisa semakin besar jika dialami oleh mereka yang sebelumnya sudah menderita gejaa penyakit antung coroner.
Karena itu, lakukan olah raga yang sesuai dengan kemampun. Jangan terlalu memaksakan diri jika sudah merasa lelah. Sering istirahat, supaya jantung tidak kelelaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar