Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Jumat, 30 Desember 2016

APAKAH KACAMATA HITAM MELINDUNGI MATA?



Pakai kacamata berwarna hitam biasanya karena ingin melindungi mata dari efek buruk sianr matahri. Namun, ada juga melindungi mata dari penyebaran virus ketika sedang sakit mata atau debu saat berkendara. Nah, yang paling banyak justru akai kacamata hanya untuk bergaya saja. Semua alasan sebanrnya tidak ada yang salah. yang salah adalah tidka melindungi mata dari over exposure dari sinar ultraviolet. Karena jika efek ini tidak diangkal penyebabnya malah lebih bahaya lagi. Bisa katarak, kerusakan retina, sampai masalah-masalah lain pada mata.
Nah, kacamata emang paling ideal untuk penglihatan dari efek buruk sinar matahari. Makanya, pakai kacamata saja agar mana. Khususnya di musim panas ketika melakukan aktifitas di luar ruangan dan di bawah terik matahari.
Agar aman, coba pastikan kacamata hitamnya jangan asal lagi. Jangan sekedar untuk bergaya. Caranya nih, pilih kacamata yang mencantumkan label 99 sampai 100 persen ultraviolet blocking dibanding label UV protection. Pastikan tingkat kegelapanya bisa melindungi mata. Tipsnya berkacalah sambil berkacamata. Jika kalian masih dapat melihat diri kalian sendiri berarti kegelapan kacanya kurang melindungi mata. Terus jangan sampai kacamata tidak pas dengan hidung dan lebar wajah atau terlalu sempit dan longgar. Karena jika tidak pas maka maka perlindungannya pun kurang maksimal. Dan jika memiliki budget lebih coba konsultasikan kualitas kacamatanya. Biar dapat kacamata surya berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar