Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 03 Desember 2016

COKLAT BISA JADI OBAT BATUK



Sedang menidap penyakit batuk? Ternyata coklat bisa dijadikan obat batuk yang efektif. Peneliti dari U.S. National Institute of Cardiology, Pulmonology and hematomology menemukan, ada kandungan dari coklat hitam yang berfungsi sebagai penyembuh batik. Yaitu theobromine. Dan pasien batuk cukup mengonsumsinya layaknya makan coklat batang atau langsung dari biji kakao.
Seperti yang dikutip oleh Genius Beauty, studi melibatkan 300 orang yang lagi ngalami batuk. Mereka punya status sakit kronis dan akut. Kepada mereka, peneliti memberikan suplemen makanan yang mengandung theobromine. Setiap dosis mengandung theobromine kurang lebih 1.000 miligram. Nilai ini setara dengan jumlah theobromine pada sebaang coklat hitam. Pemberian suplemen dilakukan dua kali sehari selama dua minggu.
Hasilnya, sebanyak 60 persen dari responden mengalami pengurangan sakit batuk secara signifikan. Gejala-gejala yang muncul menunjukkan pengurangan dibanding waktu batuk masih akut atau kronis. Peneliti mengatakan, ini menjadi fakta bahwa jika theobromine punya efek terhadap efek sensorik secara spesifik yang kemudian mampu mengurangi sakit batuk.
Cuma, gak disarankan mengobati batuk memakai coklat susu. Kandungan coklat susu justru lebih banyak kandungan susunya daripada kokoanya. Kandunga theobromine yang dimilikinya lebih sedikit. Lebih baik memilih coklat hitam yang punya kandungan kakao lebih dominan dalam campuranya.
Coklat sering disebut “makanan dewa”. Di balik rasanya yang nikmat dan digemari banyak orang, coklat membawa banyak manfaat. Studi yang ada sebelum menjelaskan, coklat bisa memperbaiki mood, memberikan efek afrodisiak, menyehatkan jantung, dan sebagainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar