Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Jumat, 30 Desember 2016

ALASAN PEREMPUAN LEBIH MUDAH TERSINGGUNG



Katanya perempuan itu makhluk yang lemah, mudah tersinggung, moodyan, serta mudah menagus. Namun dengan munculnya perempuan-perempuan cerdas, menjadi pemimpin, bisa menahan maraha, kuat dan berfikir rasional, sepertiya apa yang sudah menjadi cirinya terpatahkan sudah. Namun kenapa takdir itu sempat menajdi ciri khas perempuan?
Kondisi yang bisa disebut negative itu ternyata dipengaruhi dengan ota perempuan itu sendiri. Dimana mudah mengalami depresi, stress dan berubah-ubah suasana hatinya. Dibanding laki-laki, kemungkinan perempuan lebih besar. Karena di dalam penelitian di temukan bahwa sekitar 1 dari 4 perempuan dilaporkan mengalami depresi. Sedangkan di kalangan laki-laki di temukan 1 dari 10 orang menderita depresi. Hal ini ada kemungkinan berhubungan dengan otak perempuan yng menghasilkan hormon serotin ( hormone bahagia) lebih sedikit dibanding dengan laki-laki. Karena laki-laki memproduksi hormon seroti 52% dalam otaknya.
Dr. Andri Novac seorang professor klinis psikiater dati University of Calnifornia Irvine School of Medizini bilang, jika ekstrogen bisa merangsang reseptor serotin di otak. Saat kadar hormonnya, berflutuaktif tingkat sensitivitas serotinnya juga mangalami perubahan. Akibatnya perempuan lebih moodyan. Apalagi jika sedang mentruasi kondisi ini juga akhirnya berpengaruh dengan kemampuan otak dan kelenjar adrenalin untuk mengaur suasana hati.
Terkurasnya serotin di otak disebabkan karena stress, pola makan yang buruk, kurang olahraga dan kurang sinar matahari. Bagaimana memperbaikinya? Konsumsi saja protein tinggi seperti keju atau kalkun tanpa mengurangi asupan kalorinya. Cara lainnya, bisa mengkonsumsi karbohidrat yang bisa merangsang pelepasan insulin. Beberapa ahli sih merekomendasikan kentang panggang plos untuk di konsumsi sebelum tidur. Dan juga rileks dalam mengatasi berbagai kodisi. Agar otak lebih dingin dan kondisi mood juga menjadi baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar