Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 03 Desember 2016

PENGARUH WARNA UNTUK DIRI KITA



Warna pasti sangat melekat dalam kehidupan manusia, ternyata setiap warna memiliki reaksi sugestif berbeda pada otak. Ada warna yang dapat memicu rasa marah, agresif, rileks, dan sebagainya. Bahkan ada juga warna yang dapat mendukung program diet.
Yang pertama warna biru, jika kamu ingin menurunkan berat badan pilihlah warna ini untuk ruangan. Studi yang dilakukan Keenneth Fehrman menemukan bahwa warna biru dapat menekan nafsu makan.
Selanjutnya warna merah muda, warna ini dapat memberikan rekasi dalam meredam kemarahan dan kecemasan. Studi yang dilakukan American Institute for Biosocial and Medical Research mengatakan, warna merah muda gak cukup buat memacu otot-otot jantung seperti reaksi ketika seseorang sedang marah. Warna ini membuat fikiran lebih tenang dan tidak menimbulkan sikap agresif.
Kemudian warna merah, menurut studi dari Universitas Rochester di New York. Warna merah dapat dikaitkan denga nuansa romantic, dan kekuasaan. Pada pengalaman terhadap 100 pria yang melihat gambar wanita, kebanyak dari mereka suka dengan gamabar wanita yang berpakaian merah.
Yang ke empat ada warna kuning, warna ini bisa meningkatkan konsentrasi karena mempengaruhi otak dan sistem saraf lebih aktif. Warna kuning juga dapat membantu merangsang pelepasan hormone serotonin di otak dan memicu rasa bahagia. Jadi kuning sangat cocok untuk membangkitkan semangat.
Yang ke lima terdapat warna hijau, jika menginginkan suasana yang menenangkan, pilihlah ruangan hijau untuk ruangan kamu. Jika diterapkan untuk ruangan kantor, warna ini dapat membuat penghuni kantor lebih rileks dalam bekerja dan sehat secara mental. Hijau adalah warna kedamaian.
Yang terakhir adalah warna hitam dan putih, menurut studi dari Badan Atariksa AS, NASA, warna putih kurang baik digunakan untuk ruangan. Warna kontrasnya cukup mengganggu mata. Tapi warna ini sangat cocok dipakai dalam berpakaian seperti pada dokter atau perawat. Pasalnya warna putih menimbulkan kesan altruistic atau sikap rela berkorban bagi kesejahteraan orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri. sedangkan warna hitam dapat memberikan sugesti untuk bertindak lebih agresif.
Jadi ternyata setiap warna bukan nikmat dipandang saja tetapi memiliki pengaruh terhadap diri kita, bagaimana dengan warna kesukaan kalian? apa pengaruhnya untuk diri mu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar