Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 03 Desember 2016

AKIBAT MINUM SODA BERLEBIHAN



Rasanya yang manis, membuat siapa pun suka. Tenggorokan menjadi teras segar saat diminum ketika cuaca terik. Tidak heran, minuman bersoda selalu disukai. Tapi apakah efek minuman bersoda yang berlebihan itu? Ada berapa dampak yang cukup mebahayaan jika minum minuman bersoda terlalu sering?
Nah sebelum mebahas itu,  mari kita ketahui terlebih dahulu siapa yang menciptakan minuman bersoda. Salah satunya coca-cola, minuman ini ternyata ditemukan oleh seorang apoteker Amerika bernama John Pemberton pada tahun 1886. Dan awalnya minuman ini adalah obat untuk sakit perut dan diare. Coca-cola sendiri mengandung 27, 5 potong blok gula artinya 523 kalori dalam ukuran 1,5 liter. Pantas saja coca-cola ataupun minuman bersoda lainnya memiliki dampak yang cukup membahayakan.
Yang pertama, udah jelas akan membuat berat badan bertambah. Karena beberapa penelitian membuktikan bahwa terlalu sering meminum minuman bersoda akan menyebabkan kelebihan berat badan. Lalu tampak lainnya adalah diabetes. Jika meminum minuman bersoda setiap hari, maka bersiaplah menerima “hukuman” dalam bentuk penyakit diabetes. Bahkan lebih parah dari mereka yang jarang meminum minuman bersoda bahkan yang tidak pernah sama sekali meminum minuman bersoda.
Kemudian, meminum minuman bersoda secara rutin dapat menyebabkan serangan jantung. Karena kadar kloestrol jahat akan menjadi naik akibat mengonsumsi soda. Resikonya 40% lebih tinggi dibanding dengan yang tidka meminum soda. Yang terakhir akibat kadar gula yang tinggi, seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya. Efek minuman bersoda terlalu sering akan membuat oragan-organ vital tubuh mengalami gangguan fungsi.
Tetapi sekarang soda sudah menjadi gaya hidup pada sebagian orang, efeknya justru tidak jauh dari efek penggunaan obat-obatan terlarang. Dan tidak perlu heran jika efek-efek tadi akan muncu; jika terlalu sering meminum soda. Lebih baik minum teh hijau, bahkan yang lebih baik lagi minumlah air putih 2 liter sehari. Haus hilang, tubuhpun sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar