Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 03 Desember 2016

EFEK NEGATIF VITAMIN C



Setiap obat punya efek dan manfaat baik buat badan yang lagi sakit. Tapi tidak sedikit juga yag memiliki efek samping sama kondisi badan kita. vitamin C sangat baik untuk tubuh. Selain berguna untuk menjaga badan biar keba penyakit, juga bisa mencegah flu. 
 Jika kekurangan vitamin Cbisa menyebabkan timbunya penyakit seperti kudis, anemia, masalah gastrointestinal dan dermatis. Jika begitu kita mesti sering-sering mengkonsumsi vitamin C dong? Engga salah sih, tapi engga semuanya benar. Kebanyak mengkonsumsi vitamin C ada efek sampingnya juga loh. Kalau sampai berlebihan atau overdosis bisa ngenganggu fungsi tubuh.
Bukan Cuma itu aja, ada gejala lain yang bakal muncul atau efek sampingnya. Di antaranya sakit kepala, mual, sakit perut nagntuk, gangguan pencernaan, muntah, kram usus, sampai bisa ngeroposin gigi. Orang yang kelebihan zat besi dianjurkan untuk menghindari makan makanan yang mengandung vitamin C yang berlebihan. Karena efeknya akan menjadi racun untuk tubuh.
Itu sebabnya, mengkonsumsi vitamin C harus pas dan sesuai dengan anjuran dokter atau ahli kesehatan. Sementara makan buah segar dan banyak minum air putih mampu menghilangkan overdosis vitamin C. dan dapat menghindari efek-efek yang sudah disebutin jika sampai berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar