Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 03 Desember 2016

PENGARUH AC TERHADAP KESEHATAN TUBUH



Zaman sekarang tentu kita familiar sekali dengan alat elektronik ini. AC atau Air Conditioner  yang digunakan sebagai pendingin udara sangat membatu kita yang hidup di daerah tropis dengan suhu panas. Tetapi, ternyata pemkaian AC secara terus menerus dapat membawa pengaruh untuk kesehatan tubuh. Sebagai berikut dampak dari penggunaan AC seperti yang di lansir oleh globaltvemonoton.
Yang pertama terlalu lama di ruangan ber AC akan menyebabkan sakit kepala dan kelelahan. Hal ini di buktikan oleh study yang menemukan jika bekerja di ruang ber AC secara terus menerus dapat menimbulkan sakit kepala yang kronis. Selain itu, tubuh juga dapat menjadi cepat lelah dan rentan terkena sakit batuk, flu dan pilek.
Yang ke dua kulit akan menjadi kering. Bekerja dalam sebuah ruangan berAC bisa membuat kulit menjadi kering. Cara mengatasinya cukup dengan menggunakan lotion agar pori-pri kulit tetap lembab dan cairannya dapat menguap karena terkena AC
Yang ke tiga ketergantungan. Ketergantungan tubuh pada hawa yang selalu sejuk dan terjaga membuat kemampuannya mengahadapi cuaca panas lama-lama hilang. Tubuh jadi gampang secara alami sters kalau harus berada di tempat yang panas dan sulit mentolelirnya. Akibat yang paling parah bisa terjadi kematian.
Yang ke empat. Sakit akan menjadi makin parah. AC ternyata membuat tubuh kurang peka terhadap rasa sakit yang diderita, sampai kondisi penyakit itu jadi makin parah sebelum kahirnya diobati.
Yang ke lima meyebabkan gangguan pernafasan. Udara yang berputar dalam sebuah ruangan tertutup karen apemakaian AC menyebabkan bakteri dan mikro-organisme mudah berkembang dan menyebabkan masalah pernafasan. Penyakit yang biasanya timbul adalah batuk, pilek hingga peneuminia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar