Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Jumat, 30 Desember 2016

KERIPIK BUAT GEMUK!



Berkumpul bersama teman-teman dekat sepertinya menarik dan menyenangkan jika ditemani dengan cemilan seperti keripik serta minuman bersoda. Tapi siapa sangka jika makanan serta minuman ringan ini mengandung kalori cukup tinggi. Yang lebih mengejutkan lagi keripik yang selalu menjadi teman di saat nonton tv teryata bisa menjadi penyebeb berat badan meningkat malahan lebih tinggi dibandingkan dengan minuman bersoda.
Sepertinya tidak masuk akal kalau sekedar makan keripik bisa mengemukkan. Tapi butuh beberapa potongan kecil, lagi dan lagi untuk dapat menikmati rasa cemilan bertekstur ini. pastinya mengkonsumsi makanan berkalori tinggi, serta pola makan yang asal, akan sangat mempengaruhi berat badan menjadi tidka ideal.
Tim peneliti sempat meriset tentang pola makan dan gaya hidup sekitar 120.877 orang dari penelitian jangka panjang. Semua responden adalah petugas kesehatan dan tidak mengalami kegemukan saat penelitian di lakukan. Setiap empat tahun, berat badan responden diukur selama dua decade. Responden ini juga mengisi kuisioner tentang pola makan. Secara umum responden mengalami kenaikan berat badan 7,7 kg dalam 20 tahun. Konon pelonjakan berat badan itu disebabkan oleh keripik kentang. Setiap sajian keripik, mengandung 160 kalori dan menyebabkan penambahan berat badan sampai dengan 0,7 kg dalam empat tahun. Jauh ebih besar jika membandingkan dengan makanan manis.
Kelompok tentang yang paling buruk dampaknya untuk pinggang adalah kentang goring dibandingkan dengan kentang rebus atau kentang panggang. Setiap satu sajian kentang goring mengandung 500 sampai 600 kalori. Sementara kebiasaan minum soda malah bikin berat badan maningkat 0,4 kg setiap empat tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar