Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Kamis, 01 Desember 2016

COKELAT BIKIN UMUR JADI PANJANG



Di balik rasanya yang lezat dan juga nikmat, coklat sering dituduh sebagai penyebab rusaknya gigi. Maka dari itu beberapa orang tua membatasi anaknya untuk mengkonsumsi cokelat. Selain rasanya yang lezat, ternyata cokelat berkhasiat membuat umur seseorang menjadi panjang loh? Kok bisa ya? terbukti dari studi epidemiologis yang dilakukan mahasiswa Universitas Harvard, yang terdaftar antara tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food requency questionnaire, berhasil dikumpulkan informasi tentang kebiasan makan permen ataupun cokelat pada mahasiswa Harvard.
Dengan mengontrol aktivitas fisik yang dilakuin, kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan, ditemukan bahwa merek ayang suka makan permen cokelat punya peluang berumur panang 1 tahun dibandingkan dengan mereka yang kurang suka makan permen cokelat. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan antioksidan fenol di dalam cokelat sehingga membuat pecinta cokelat dapat berumur lebih panjang.
Cokelat juga mempunyai kemampuan untuk menghamabat oksidasi kolesterol LDL (kolestrol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit jantung coroner dan kanker. Jadi, gaerlu kahwatir makan cokelat karena selain enak dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar