Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Rabu, 07 Desember 2016

ADA APA DENGAN RAMBUT KITA?



Bagi kaum hawa, rambut sangat penting karena rambut adalah mahkota wanita. Semboyan ini berlaku untuk semua wanita baik yang berhijab ataupun tidak. Tak jarang banyak perempuan yang tidak suka potong rambut, mungkin karena terlalu sayang pada rambutnya. Lantas seberapa cepat rambut tumbuh ? 
Rambut tumbuh 0,35 mm per hari, atau kira-kira 1 cm per bulan. Dalam satu tahun, dia akan memanjang 12,8 cm. Pada musim panas, pertumbuhan rambut akan lebih cepat karena matahari. Dan setiap orang memiliki jumlah rambut yang berbeda tergantung dari warna rambut mereka seperti orang yang berambut cokelat memiliki 100.000 helai rambut. Untuk rambut pirang adalah 150.000 dan hingga 200.000 helai untuk rambut kemerahan.Selain rambut terus tumbuh ternyata kita juga kehilangan rambut tiap harinya yaitu sebanyak 60 helai. Tapi di musim dingin rambut yang rontok hanya 25 helai.
Tapi kenapa ya warna rambut alami tidak ada yang berwarna biru atau hijau?
Alasannya karena sel-sel yang mewarnai rambut hanya memilki 2 pigmen. Yang satu berwarna cenderung hitam hingga cokelat, satu lagi warna merah ke arah kuning, jadi walaupun kita mencampur kedua warna pigmen tersebut tidak akan membuat warna rambut kita mnjadi hijau ataupu biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar