Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Jumat, 21 Oktober 2016

KENAPA KULIT JARI MENGERUT BILA TERLALU LAMA DI DALAM AIR?

Apa kalian termasuk orang yang suka dengan air? Seperti berlama-lama di kamar mandi, berenang, bermain air di pantai dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan air. Jika iya maka kejadian ini sudah tidak asing lagi untuk kalian.
Kulit jari yang mengerut terjadi bila kita terlalu lama di dalam air. Hal tersebut  disebabkan karena kulit jari adalah kulit yang paling tebal. Di air, kulit jari  mengembang. Namun karena tidak ada tempat untuk mengembang, kulit jari bagian luar akan terlihat berlipat-lipat dan seakan-akan mengerut. Menurut sebuah penelitian tentang sisi keelastisan kulit menjelaskan bahwa kulit manusia akan mengerut apabila terkena air dalam waktu yang lama, karena permukaan terluar kulit menyerap air dan mengakibatkan kulit tersebut menjadi elastis dalam jangka waktu yang terbatas.
Tapi jangan khawatir, kulit jari yang mengerut itu akan membantu kita agar lebih mudah memegang benda-benda yang basah atau benda yang terendam. Kerutan di kulit jari kaki juga dapat membantu kita agar lebih mudah berjalan pada pijakan yang basah. Selain itu kulit jari yang mengerut dapat memberikan manfaat untuk kita, khususnya untuk yang masih berumur muda akan membantu sel kulit untuk lebih aktif yaitu membengkak dan menyusut. Setelah kulit benar-benar kering, maka dengan sendirinya kulit akan kembali seperti sediakala.
Jadi, kalian yang senang melakukan aktivitas di air tidak perlu terlalu khawatir lagi ya mengenai kulit jari yang mengerut :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar