Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Rabu, 23 November 2016

TETAP FIT MESKI MUSIM PANCAROBA


Pergantian cuaca yang begitu cepat beberap bulan belakang ini, membuat banyak orang mudah sekali terkena penyakit. Keluhan kesehatan yang banyak sekali terjadi akibat cuaca ekstrim atau pancaroba tidak jauh dari flu, sakit kepala, demam, berisn-bersin dan demam. Penderitaan ini tidak terlalu berat. Tetapi sangat mengganggu jika kita sedang memiliki banyak aktifitas.
Saat terjadi perubahan cuaca dari panas ke dingin begitupun sebaliknya secara tiba-tiba, badan bisa saja mengikuti cuaca. Jika tidak memiliki antibody yang kuat, tubuh yang tdinya sehat akan berubah menjadi tidak enak lagi. Perubahan seperti ini akhirnya memperlemah sistem kekebalan tubuh akibat adaptasi yang dibutuhin. Yang terserang bukan hanya anak-anak dan manula saja, tetapi anak-anak muda baik remaja maupun dewasa juga rentan terkena penyakit.
Nah, biar badan kita tetap fit di musim pancaroba ada beberapa hal penting yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala sensitivitas terhadap perubahan cuaca. Ketika cuaca buruk datang, tentunya akan mengganggu kesehatan yang lagi diderita sebelumnya, jadi fokuslah terlebih dahulu untuk menyelesaikan atau menangani penyakit tersebut.
Sering-seringlah minum air putih atau air mineral dibanding minum soda atau minuman berkafein untuk memperkuat kinerja kelenjar tiroid. Setelah itu konsumsilah yodium yang cukup untuk mengatasi sensitivitas cuaca. Makan lah makanan yang mempercepat proses adaptasi tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh seperti gingseng, anggur, vitamin C dan E. Selain itu jangan memikirkan asupan, tetapi fisik jug butuh kativitas seperti jogging dan berjalan santai untuk menguatkan pembuluh darah dan sistem saraf.
Beberapa makanan yang memiliki nilai gizi seimbang yang dapat dikonsumsi di antaranya ada kismis, plum, jeruk, kacang, bawang merah dan madu.
Semua makanan ini bisa dikombinasikan dalam menu harian. Sudah tentu makanan ini untk mempertahankan daya tahan tubuh terhadap serangan virus akibat dari musim pancaroba. So, selalu fit yah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar