Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Minggu, 06 November 2016

TEH BIKIN BUGAR


Ketika kita sedang lelah biasanya ketika ditanya-tanya respon menjawabnya kurang cepat dan ketika berbicara menjadi gagap. Sebab nya karena kemampuan berfikir seseorang terbatas, apalagi jika kita sedang lelah. Nah, dengan secangkir teh, otak mendapat jaminan dalam kondisi baik meski tubuh berat melakukan aktivitas selanjutnya. Hal ini disebakan karena efek L-theanin dalam teh dapat mampu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kondisi otak tetap baik. Berbeda jika sedang meresa lelah lalu meminum kopi. Dalam kopi, terdapat kafein dan kafein lah yang mendongkrak kebugaran.
Fakta ini sempat diteleiti oleh ilmuawan belanda, dimana para ahli ini meneliti jenis teh hijau sebagai bahan penelitiannya dan melibatkan sekitar 44 relawan manusia dibawah 40 tahun dan hasilnya, lumayan mengejutkan.
Kombinasi L-theaning dan kafein dalam secangkir teh memang mampu meningkatkan akurasi berhitung para relawan, plus ngurangin rasa kantuk. Efek serupa tidka akan ditemuin pada kelompok lain yang hanya diberi palsebo, berupa minuman lain yang kandungannya berbeda dari senyawa tadi. Karenan memang kombinasi senyawa ini dapat menjaga kemampuan kognitif atau kemampuan otak untuk berfikir.
Dan masih menurut para peneliti, bahwa manfaat teh tidak akan berkurang jika mengkombinasikannya dengan susu untuk variasi. Susu tidak menghambat penyerapan flavonoid dan antioksidan maupun senyawa lain yang bermanfaat dalam secangkir teh. Selain menjaga fungsi otak saat kelelahan, manfaat lain dari minum teh juga sudah sering dibuktikan dalam berbagai penelitian. Diantaranya mampu meningkatkan kepadatan tulang serta mengurangi resiko kanker, serangan jantung dan Parkinson. Positif kan? Oleh karena itu jika kita sedang lelah jangan buru-buru minum air dingin tetapi cukup dengan minum teh manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar