Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 05 November 2016

BANYAK NGANGGUR = CEPAT MATI

Kalau melihatnya dari kaca mata hubungan sebab akibat, indikasi banyaknya usia produktif yang meninggal bisa jadi dikarenakan pengangguran. Karena orang yang menganggur lebih sering mengalami tingkat stress yang tinggi.
Eran shor adalah professor sosiolog McGill University, Montreal, Kanada yang melakukan penelitian berikut. Menurutnya pengangguran, menaikkan resiko kematian premature samapai 63%. Resume ini dilakukan setelah mensurvei 20 juta orang dari 15 negara (umunya orang barat) selama 40 tahun terakhir.
Tetapi, tetap saja bagi Negara yang masyarakatnya memiliki kesehatan yang baik dan tingkat kematian rendah tidak menutup kemungkinan memiliki resiko ini, karena korelasi antara pengangguran dan tingkat kematian yang tinggi kematian terjadi diseluruh Negara yang disurvei. Begitu pun dengan kesehatan yang sudah ada. Misalnya memiliki diabetes, masalah jantung, atau perilaku buruk seperti perokok berat, miras dan obat-obatan sebelumnya justru bisa disebabkan karena menggangur terlalu lama dan akhirnya muncul resiko kematian.
Kata professor, kemungkinan orang menganggur memiliki tingkat stress yang tinggi sehingga mempengaruhi status sosial ekonomi seseorang. Dari penelitian pun terungkap bahwa laki-laki yang menganggur lebih memiliki resiko kematian yang tinggi dibandingkan dengan resiko kematian untuk perempuan yang menganggur. Yaitu 78% untuk angka kematian laki-laki dan 37% untu angka kematian perempuan yang menganggur. Dan usia rawan kematian adalah dibawah umur 50 tahun. Hati-hati ya teman-teman jangan banyak menganggur, manfaatkan hidup kalian sebaik-baiknya karena hidup hanya satu kali.


1 komentar:

  1. Oh ya...
    Buat para blogger, ayo gunakan aplikasi penghasil uang dengan sistem afiliasi. Bisnis afiliasi adalah bisnis yang wajib diikuti setiap blogger. Ada banyak sekali komisi yang bisa didapat dari aplikasi ini. Produknya dibutuhkan setiap hari. Tinggal gunakan aplikasinya secara rutin, dan ajak temanmu, maka komisi siap ditransfer ke kamu.
    Untuk lihat detailnya ada di blog saya.

    BalasHapus