Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 05 November 2016

SERUNYA OLAHRAGA PAGI

Kesadaran orang berolah raga di pagi hari kini makin banyak. Tidak hanya saat weekend, tetapi juga hari-hari biasa sudah mulai ramai. Pelakunya tidak hanya orang tua, tetapi kalangan muda sudah sadar pentingnya olahraga. Sebuah hal positif yang patut di support terus pastinya. Karena kesadaran akan memilih gaya hidup sejak masih muda.
Tetapi memang seharusnya kebaisaan olah raga sudah harus dilakukan sejak muda, apalagi jika melakukan di pagi hari dan diluar terbuka pula. Hasil yang didapat jauh lebih baik dibandingkan dengan melakukan olah raga di dalam ruangan. Kenapa? Karena olah raga pagi hari positif dan seru, pertama olah raga dipagi hari akan meningkatkan mood.
Disarankan berolah raga terlebih dahulu di pagi hari sebelum beraktifitas  untuk meningkatkan mood. Ada penelitian bahwa olahraga pagi hari dapat mendongkrak hormone endorphin dan hormone-hormon feel-good lainnya yang ada di dalam tubuh. Jadi dengan begitu, perasaan malas dan kesal akan berubah menjadi mood yang baik dan membuat hati menjadi lebih riang. Senyumpun menjadi lebih ikhlas.
Yang kedua, dengan berolah raga di pagi hari akan meningkatkan metabolism tubuh. Sehingga mampu mengatur badan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Bahkan efek olahraganya, saat beristirahat tubuh masih membakar kalori loh.  Hebat kan ? alasan yang terakhir adalah jika kita berolahraga di pagi hari, udara masih terasa segar karena kualita udara yang lebih baik dibanding siang dan sore hari. Jika olah raga disekitar tempat tinggal, maka udara yang dihirup akan terasa segar dan bersih. Belum lagi ditambah dengan pancaran sinar matahari pagi yang dapat mengahasilkan vitamin D dalam jumlah besar. Vitamin D ini akan membuat tulang menjadi kuat. So, let’s do it gais!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar