Pengikut

HAPPY READING PEOPLE :)

Sabtu, 05 November 2016

MAKAN IKAN SARDEN CEGAH PIKUN

Kandungan yang terdapat dalam ikan sangat menyehatkan untuk otak. Jaid sebenarnya bukan menjadi rahasia lagi. Banyak penelitian medis yang mengatakan bahwa beberapa jenis ikan cukup kaya akan kandungan asam lemak omega-3. Kandungan ini sangat baik untuk nutrisi otak. Dapat dikatakan sebagai penyokong fungsi sel saraf otak dan meningkatkan kadar memori otak.
Jenis ikan apa saja yang memiliki kandungan baik untuk otak? Bisa dibilang pada ikan salmon dan sarden. Dengan mengkonsumsi ikan ini, maka kita akan terhindar dari penyakit penurunan fungsi saraf otak yang kompleks dan progresif (Alzheimer) penyebabnya karen akurangnya nutrisi gizi ke otak.
Katanya sih, menyantap satu atau dua ikan dalam seminggu, dapat membuat otak tetap fokus, berfikir tajam dan pastinya cerdas dalam jangka waktu yang lama. Rajin mengkonsumsi ikan dapat melindungi tubuh dari penurunan fungsi kognitif pada otak. Fungsi ini mencakup proses mental untuk menegtahui, berfikir, belajar, merasakan, mengingat serta menilai.
Fungsi kognitif digunakan sejak lahir hingga wafat. Saat fungsi ini menghilang, tentynya akan sangat rentan dengan salah satu penyakit yaitu PIKUN. Sebuah penyakit yang sulit untuk berfikir secara rasional. Tidak salah untuk mempertahankan kinerja dan aktifitas otak, kita harus banyak mengkonsumsi ikan salmon dan sarden. Jaminannya otak akan terus muda dan aktif meski usia terus berjalan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar